Berita Musik

Spotify Buat Mencari Soundtrack Film Netflix Lebih Mudah

Pada film, biasanya bukan hanya dari faktor jalan ceritanya saja yang membuatnya lebih menarik untuk disaksikan. Adanya soundtrack dari film membuat film tersebut semakin hidup dan membuat kita bahkan penasaran dengan lagu apa yang digunakan pada film tersebut.

Nah, Spotify sepertinya mengerti apa yang diinginkan oleh para penggunanya. Di mana saat ini mereka sudah meluncurkan fitur khusus yang akan memudahkan dalam mencari soundtrack film dan podcast yang ada pada Netflix.

Kepopuleran sebuah soundtrack seiring dengan naiknya sebuah film di Netflix tentang Slot Online Cepat Menang membuat Spotify memanfaatkan kesempatan ini. Para penonton film yang suka dengan lagu di dalam film tersebut, umumnya akan berkali-kali mendengarkan lagu tersebut.

Kesempatan ini pun membuat Spotify membuah hub khusus dengan Netflix yang bisa memudahkan para pengguna untuk mencari soundtrack, playlist lagu, dan bahkan podcast yang membahas mengenai film tersebut.

Misalnya, para pengguna dapat menemukan soundtrack dari film-film seperti Mexico, Outer Banks, Squid Game, sampai Cowboy Bebop. Lalu ada juga konten podcast yang menawarkan konten seperti ‘The Crown: The Official Podcast’, Okay, 10/10 Would Recommend, dan Now Listen.

Ada juga materi khusus yang terdapat di hub Netflilx ini, seperti Enhanced Album untuk film The Harder They Fall. Selain itu ada juga fitur yang bisa membuat pengguna mencocokkan karater dan soundtrack yang ada di lagu serial La Casa De Papel, ini merupakan fitur yang khusus bisa digunakan oleh pengguna HP.

Rencananya Spotify dan Netflix berencana untuk merilis drama audio yang inspirasinya berasal dari pendiri Spotify, yaitu Daniel Ek dan Martin Lorentzon.

Di Indonesia sendiri, Spotify pernah merilis playlist dengan nama “Teman Perjalananmu” yang isinya menggabungkan musik dan juga podcast berita. Jadi para pengguna dapat menikmati musik dan juga mendapatkan informasi.

Ni adalah playlist yang dirancang untuk memberikan informasi dan juga hiburan dengan merekomendasikan konten yang secara khusus dibuat untuk para pengguna.

Ada 3 layanan yang diangkat dalam Teman Perjalananmu, seperti rekomendasi musik yang sudah disesuaikan dengan apa yang pengguna sukai, lalu pengalaman mendengarkan menjadi lebih mulus, terbaru, dan juga terpadu.

Tapi fitur Teman Perjalananmu ini hanya hadir di Spotify Premium, sehingga untuk pengguna yang tertarik untuk menggunakan fitur ini harus mengupgrade Spotifynya.

Bagi pengguna yang sudah menggunakan Spotify Premium, bisa mengakses fitur ini melalui tab “Your Library”, lalu menuju ke tab ‘Made for you’.

Setelah itu, pengguna dapat menemukan fitur ini di bagian ‘Your Daily Mixes’ dan juga menemukan fitur personalisasi lain yang disuguhkan oleh Spotify.

Nah, itulah fitur baru yang disuguhkan oleh Spotify dan bekerja sama dengan Netflix. Untuk kamu pencinta musik dan film, pasti sangat senang dengan hadirnya fitur satu ini.

Anda mungkin juga suka...