Berita Game

Asosiasi Esports Se Asia Tenggara Buat SEAEF

Beberapa asosiasi esports yang ada di Asia Tenggara mulai dari Kamboja, Malaysia, Indonesia, Laos, Myanmar, Brunei, Thailand, Vietnam, hingga Singapura memberikan pengumuman bahwa dibentuknya The Siutcheast Asian Esports Federation atau SEAEF.

Adapula pengkuhan dari SEAEF menjadi federasi yang menaungi beberap asosiasi esports se Asia Tenggara ini dilakukan di tanggal 6 Oktober 2021 serta memilih Bangkok untuk menjadi pusat dari kantor sekretarian SEAEF.

Ditunjuknya Bangkok menjadi kantor pusat secretariat SEAEF memiliki tujuan untuk membangun strktur organisasi, pemerintahan, dan juga tata kelola pengembangan esports pada seluruh Asia Tenggara dan juga supaya semakin diakui sebagai olahraga yang resmi pada wilayah ini.

SEAEF sendiri punya tujuan agar menjadi perwakilan kawasan di dalam membina suatu hubungan bersama para pemangku kepentingan yang ada di ekosistem esports serta mengembangkan hubungan yang baik bersama dengan banyak organisasi internasional yang berbeda.

Selain itu, semua pengurus federasi juga menunjuk Santi Lothong yang merupakan President of Thailand Esports Federation atau TESF menjadi Acting President of SEAEF.

Sementara Samart Benjamin Asarasakorn yang suka bermain Slot Online Gampang Menang merupakan Chief Executive Secretary President Office di TESF, sebagai Acting General Secretary of SEAEF.

“Menjadi kehormatan yang besar untuk saya karena dipercayakan dengan jabatan ini, serta mewakili SEAEF atas nama 10 anggota pendiri SEAEF sampai kita siap untuk pertemuan pertama kita serta membangun struktur federasi SEAEF,” ungkap Santi Lothong.

Ia juga memberikan tambahan bahwa perannya saat ini bukanlah untuk memimpin SEAEF melainkan untuk bekerja sama setara sembari setuju untuk tak setuju dalam membuat keputusan yang menguntungkan anggota pendiri SEAEF.

“Peran saya di sini bukanlah untuk memimpin SEAEF namun untuk bekerja dengan setara sembari setuju untuk tak setuju di dalam pembuatan keputusan yang bisa menguntungkan 10 anggota pendiri SEAEF kita.” ucapnya.

Federasi e-sports se Asia Tenggara ini sudah punya beberapa rencana untuk menggelarkan turnamen secara regional, termasuk SEA Esports Championship 2021 atau SEA EC 2021 yang digelar oleh Vietnam Recreational & Esports Association atau VIRESA.

Anda mungkin juga suka...